Resep Masakan Telur Orak-Arik Spesial Dan Lezat

Resep Masakan Telur Orak-Arik Spesial Dan Lezat
Resep Masakan Telur Orak-Arik Spesial Dan Lezat

Sarapan adalah sumber energi kita di pagi hari. Tahukah anda jika sarapan di pagi hari sangatlah penting karena dapat meningkatkan konsentrasi otak dan juga menjaga mood kita seharian? Sarapan pagi yang berkualitas sangat membantu kita dalam menjalani aktivitas yang akan kita lakukan selama seharian.  Namun karena masalah waktu dan kesibukan, banyak orang yang melewatkan makan pagi dengan alasan terburu-buru dan tak mempunyai cukup waktu untuk membuat sarapan pagi.

Berikut salah satu menu sarapan pagi yang bisa disajikan untuk keluarga anda. Praktis dimasak untuk sarapan pagi yang bisa disiapkan hanya dalam waktu 5 sampai 10 menit. Tak hanya praktis, menu makanan berikut juga memiliki kandungan gizi yang menyehatkan bagi anda.  Berikut resepnya:

Telur Dadar/ Orak-Arik Spesial.

Jangan membiasakan diri untuk tidak sarapan hanya karena alasan anda terburu-buru untuk berangkat kerja ataupun sekolah.  Sebenarnya, sangat banyak menu makanan yang bisa disiapkan hanya dalam waktu kurang dari10 menit dan bisa disantap dalam waktu yang cepat pula.  Contohnya adalah telur dadar atau orak-arik spesial.

Untuk membuat orak arik telur sangatlah praktis dan mudah sekali namun untuk menghasilkan rasa yang enak pastinya ada beberapa cara yang harus di perhatikan dan juga perpaduan bumbu yang spesial dan beberapa bahan seperti bawang putih, bawang bombay dan juga garam membuat rasanya akan terasa nikmat sekali yang lebih pasti bisa di sesuaikan dengan selera lidah anda. Orak arik telur juga di makan bersamaan nasi putih hangat akan terasa enak banget kok, tak percaya? yuk coba resep orak arik telur spesial hari ini.

============================
Bahan Orak Arik Telur :
============================

  • 3 butir telur ayam
  • 3 buah sosis maupun bakso
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 siung bawang bombay
  • 5 buah cabai rawit merah
  • seledri secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • minyak goreng seperlunya 

======================================
Cara Membuat Orak Arik Telur :
======================================
  1. Pertama-tama kocok lepas telurnya dahulu dalam sebuah wadah kemudian potong-potong sosis dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Cincang halus bawang putih, bawang merah bersamaan juga dengan seledri dan cabai rawitnya setelah itu panaskan minyak goreng mengunakan api sedang.
  3. Tumis irisan bumbu sampai wangi kemudian masukkan potongan sosis ke dalam tumisan dan masak sampai setengah matang baru masukkan kocokan telur aduk-aduk telur menggunakan spatula.
  4. Di aduk atau di orak arik sampai telurnya nampak terpisah atau menyebar beri bumbu garam dan merica bubuk, aduk dan juga masak sebentar.
  5. Sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat.


Yuk....dicoba membuatnya untuk sarapan pagi Anda....

Postingan populer dari blog ini

Resep Wajik Durian Manis Dan Legit

Resep Membuat Telur Ikan Lezat Dan Nikmat

Resep Masakan Pedas Acar Belanak Khas Aceh